Loading...

Save Palestine: Atribut Palestina Meriahkan Parade Tahfidzul Al-Qur’an di SDIT Ar-Risalah Surakarta

cover.jpg

RISALAH TV, SUKOHARJO — Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Risalah Surakarta menggelar Parade Tahfidz Al-Qur’an dengan tema “Read The Qur’an, Lead The World” pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan cinta akan Al-Qur’an, tetapi juga memberikan dukungan kuat untuk saudara-saudara Muslim di Palestina.

Dalam kegiatan yang digelar dengan penuh semangat, para siswa dan siswi SDIT Ar-Risalah Surakarta mengenakan atribut Palestina sebagai simbol solidaritas mereka dengan rakyat Palestina yang terus berjuang dalam cobaan berat. Dalam Parade Tahfidz Al-Qur’an kali ini meriah dengan berbagai spanduk dan atribut Palestina, menciptakan atmosfer yang sarat makna.

Acara ini diawali dengan sholat dhuha dan di lanjutkan dengan berdo’a bersama. Doa-doa tersebut ditujukan untuk saudara-saudara Muslim di Palestina, berharap agar mereka mendapatkan kekuatan dan perlindungan dalam menghadapi kesulitan yang mereka alami.

Kegiatan ini bukan hanya sebagai wujud evaluasi terhadap kemampuan hafalan Al-Qur’an para siswa, tetapi juga sebagai bentuk nyata dukungan untuk Palestina. Kegiatan ini juga ingin mengajarkan kepada anak-anak kita bahwa kekuatan Al-Qur’an dapat memimpin kita menuju perubahan yang positif, dan pada saat yang sama, kita harus selalu mendukung saudara-saudara kita di Palestina.

Acara Parade Tahfidz Al-Qur’an ini berhasil menumbuhkan semangat solidaritas dan kecintaan terhadap Al-Qur’an serta memberikan pesan penting tentang perlunya mendukung mereka yang sedang mengalami penderitaan. Semoga kegiatan semacam ini akan terus menginspirasi generasi muda untuk menjadi pemimpin yang peduli terhadap permasalahan global dan umat manusia.


Tag Terkait:
2 min membaca
Bagikan risalah ini:
Top