Loading...

In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka di MI Ar-Risalah Jatiyoso: Penguatan Mutu Pendidikan

Oleh
Arifin
cover.jpg

RISALAH TV, KARANGANYAR - MI Ar-Risalah Jatiyoso adakan In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka yang di Fasilitasi oleh Sekolah Guru Berkarakter Indonesia (SGBI), Rabu 1 November 2023. Acara ini disambut dengan antusias oleh Kepala Sekolah MI Ar-Risalah Jatiyoso, Ustadz Muhtar Hidayat, S. Pd. I, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur SBGI, Ustadz Dwiyanto Budi Santoso, S.H.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MI Ar-Risalah Jatiyoso, Ustadz Muhtar Hidayat, S. Pd. I, menyambut para peserta inhouse training dengan hangat. Beliau menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang erat antara sekolah dan SBGI. “Kami berharap bahwa kolaborasi seperti ini akan terus memperkuat pendidikan di sekolah kami,” kata Ustadz Muhtar.

Ustadz Dwiyanto Budi Santoso, S.H., Direktur SBGI, menggarisbawahi pentingnya inhouse training dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. “SBGI memiliki tekad kuat untuk memberikan pelatihan berkualitas tinggi kepada para pendidik. Kami percaya bahwa para guru yang kompeten dan berintegritas adalah kunci keberhasilan pendidikan di Indonesia,” ujar Dwiyanto.

Pemateri pertama dalam inhouse training ini adalah Dwi Henry W., S. Pd., dari HRD Yayasan Ar-Risalah Surakarta. Dalam presentasinya, Dwi Henry W. membahas tentang pengembangan SDM yang unggul dan berkarakter.

Pemateri kedua adalah Andi Prioutomo, S. Pd., yang berbicara tentang implementasi Kurikulum Merdeka. Beliau menjelaskan konsep dan pendekatan yang dapat digunakan dalam menerapkan kurikulum ini dengan efektif. Para peserta mendengarkan dengan antusias dan berharap untuk menerapkan gagasan-gagasan ini di lingkungan pendidikan mereka.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dari SBGI dalam mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia dan meningkatkan kompetensi para pendidik. Dengan semangat yang tinggi, SBGI dan UPT Pendidikan MI Ar-Risalah Jatiyoso berharap kerjasama ini akan terus berkembang untuk mencapai hasil yang lebih baik di masa depan.


2 min membaca
Bagikan risalah ini:
Top