Loading...

SDIT Ar-Risalah Wirosari Gelar In House Training Fokus Implementasi Kurikulum Merdeka

Oleh
Arifin
cover.jpeg

GROBOGAN, WIROSARI - SDIT Ar-Risalah Wirosari gelar In House Training (IHT) fokus Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang di fasilitasi oleh Sekolah Guru Berkarakter Indonesia (SGBI), Sabtu 27 Januari 2024. Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Kepala Sekolah SDIT Ar-Risalah Wirosari, Ustadz Ali Rohmat, S.Pd.I

Kemudian dilanjutkan dengan pemateri pertama dalam IHT kali ini adalah Dwi Henry W., S. Pd., dari HRD Yayasan Ar-Risalah Surakarta. Dalam presentasinya, memfokuskan pembahasannya pada strategi pengembangan SDM yang unggul dan berkarakter. Dwi Henry W, menyampaikan berbagai metode dan langkah-langkah yang dapat diterapkan oleh para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SDIT Ar-Risalah Wirosari.

Pemateri kedua adalah Andi Prioutomo, S. Pd., mengawali dengan kegiatan observasi untuk mengetahui pemahaman dasar peserta tentang IKM dengan pendekatan interaktif, Andi Prioutomo mendorong partisipasi aktif semua guru SDIT Ar-Risalah Wirosari dalam proses observasi tersebut memanfaatkan media quizizz.com. Dalam materinya beliau menjelaskan konsep dan pendekatan yang dapat digunakan dalam menerapkan kurikulum ini dengan efektif dan beliau juga mempraktikan pembuatan perangkat ajar dengan AI. Peserta menjadi cair dengan diselingi Ice breaking, diskusi dan refleksi.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dari SBGI dalam mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia dan meningkatkan kompetensi para pendidik. Dengan semangat yang tinggi, SBGI dan UPT Pendidikan SDIT Ar-Risalah Wirosari optimis dapat meraih keberhasilan dalam menerapkan Kurikulum Merdeka demi menciptakan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan zaman.


2 min membaca
Bagikan risalah ini:

Artikel Terkait

Semua postingan
Top