SDIT Ar-Risalah, Surakarta Gelar Tiga Panggung Parade Tahfidzul Qur’an

Surakarta, 13 Januari 2018 – Dalam rangka memotivasi murid agar lebih semangat menghafal Al-Qur’an, SDIT Ar-Risalah, Surakarta menyelenggarakan Tiga Panggung Parade Tahfidzul Qur’an yang diikuti seluruh murid, mulai kelas I sampai dengan kelas VI. Kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai ajang persiapan menghadapi ujian seleksi Wisuda Tahfidz Angkatan IV pada bulan April 2018 besok, insyâ Allâh.

Panggung 1 diikuti oleh murid kelas III–VI Putra, Panggung 2 diikuti oleh murid kelas III–VI Putri, dan Panggung 3 diikuti oleh murid kelas I dan II. Berikut rangkaian acara di setiap panggung tersebut.

Panggung 1, acara dibuka dengan tilawah Al-Qur’an oleh Afghan Aska Yasin, murid kelas IV Putra. Dengan dipandu Ustadz Septian Dwi Nugroho dan Ustadz Stiyo Wibowo, S.Pd.I., acara menjadi lebih ceria. Dalam sambutannya, Ustadz Sudrajat, S.T. selaku wakil kepala sekolah bagian kurikulum mengatakan, “Kalian harus semangat menghafal Al-Qur’an karena umat selalu menanti peran para penghafal Qur’an.” Acara inti, yaitu penampilan asatidz pengampu tahfidz SDIT Ar-Risalah, Surakarta. Penampilan pertama, tasmi’ surah Al-Mujâdilah oleh Ustadz Ahmad Yasir Al Amin, S.Pd.I. Penampilan kedua, tasmi’ surah Al-Ma’aarij oleh Ustadz Endro Sayekti, S.Pd. Penampilan ketiga, tasmi’ surah At-Takwir dan Al-Muthaffifiin oleh Ustadz Burhan Haya. Di sela acara ada pembagian puluhan doorprize menarik yang menambah keceriaan murid-murid.

Panggung dua, acara dibuka dengan tilawah Al-Qur’an oleh Dhiya Alfi Rahma, murid kelas VI Putri. Selanjutnya, murid kelas VI Putri menampilkan Juz I, kelas V Putri menampilkan surah At-Taghaabun, kelas IV Putri menampilkan surah Nuuh, dan kelas III Putri menampilkan surah ‘Abasa dan Al-Ghâshiyah. Acara inti, penampilan asatidz pengampu tahfidz SDIT Ar-Risalah, Surakarta. Penampilan pertama, tasmi’ Juz 30 oleh Ustadzah Umi Karimah. Penampilan kedua, tasmi’ Juz 29 oleh Ustadzah Lutfi Rismahani, S.Pd. Penampilan ketiga, tasmi’ Juz 28 oleh Ustadzah Nur Fathimah, S.Pd.I. Acara dipandu oleh Ustadzah Sri Dwi Mumpuni dan Ustadzah Siti Yulaikhah, S.Psi., Psi.. Puluhan doorprize juga dibagikan untuk murid-murid yang berani mengajukan pertanyaan kepada asatidz yang tampil.

Panggung tiga, acara dibuka dengan berdoa pagi bersama. Acara dilanjutkan dengan penampilan murid kelas I dan II yang dibagi menjadi 5 kelompok. Kelompok 1 membawakan surah An-Naba’–‘Abasa, kelompok 2 membawakan surah At-Takwir – Al-Insyiqaaq, kelompok 3 membawakan surah Al-Buruuj – Asy-Syams, kelompok 4 membawakan surah Al-Lail – Al-‘Aadiyaat, dan kelompok 5 membawakan surah Al-Qaari’ah – An-Naas. Acara ini dipandu oleh Ustadzah Siti Alfiyah, S.Pd.I. Tak kalah dengan Panggung 1&2, pembagian puluhan doorprize untuk murid-murid yang mampu melanjutkan ayat tampak menambah ceria suasana.

Acara berakhir menjelang Zhuhur. Acara ditutup bacaan hamdallâh dan doa kafaratul majelis. Sebelum itu, tiap kelas berkesempatan foto bersama. (Zuhud/Dhaniar)

20180113_100103

Gambar 1. Penampilan Panggung 1 Parade Tahfidzul Qur’an diikuti oleh murid kelas III–VI Putra.

img-20180113-wa0005

Gambar 2. Penampilan Panggung 2 Parade Tahfidzul Qur’an diikuti oleh murid kelas III–VI Putri.

whatsapp-image-2018-01-13-at-13-35-13

Gambar 3. Penampilan Panggung 3 Parade Tahfidzul Qur’an diikuti oleh murid kelas I dan II.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *